Thursday, July 26, 2018

Cara Mengatasi Error api-ms-crt-runtime-l1-1-0.dll

 



Pada kesempatan kali ini admin akan membahas pesan cinta dari komputer admin, waktu admin menginstal software server di pcnya admin. lengkapnya pesan cinta itu bertuliskan
the program can’t start because api-ms-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer”, pesan cinta diatas, kurang lebih artinya "komputer anda minta adik". (bercanda). admin mencari banyak solusi untuk menemukan apa penyebab error dan bagai mana mengatasinya. setelah berpetualang mencari cara untuk memperbaiki sang pc tercinta, akhirnya pc admin pun sehat kembali.


sebelum admin berbagi cara untuk mengatasi errornya, admin akan sharing terlebih dahulu tentang penyebab dari error api-ms-crt-runtime-l1-1-0.dll. menurut investigasi yang admin lakukan, penyebab utama dari error diatas adalah pc/laptop yang kekurangan bahan atau jarang di update. jadi permasalahan diatas bisa diatasi dengan meng-instal bahan yang diperlukan.

hal yang perlu disiapkan untuk memperbaiki error diatas adalah "Microsoft Visual C++ pack". untuk mendapatkan bahan diatas, silahkan minta pada bang kuyhaa atau bang bagas. setelah selesai mendownload, silahkan instal c++ packnya secara berurutan dan sesuaikan dengan versi bit pc/laptop anda. jika tidak berurutan bisanya akan ada pesan error yang muncul.


setelah semua paket c++ terbaru sudah selesai, silahkan re-instal semua aplikasi yang muncul pesan error seperti diatas saat dijalankan. jika sudah selesai, silahkan mencoba aplikasi terbaru yang anda punya.

sebelum mengakhiri tutorial ini, berdasarkan pegalaman admin, masalah error diatas lebih sering ditemui pada pc/laptop yang menggunakan os windows 7 kebawah. untuk menyelesaikan error diatas pada pc/laptop yang menggunakan windows 7 pasti akan menemui error saat akan meng-instal c++ pack diatas tahun 2015.


untuk mengatasi error ini pada windows 7, silahkan untuk mendownload terlebih dahulu servicepack 1 yang sudah disediakan oleh microsoft untuk membantu permasalahan yang muncul pada windows 7. untuk mendownloadnya, anda bisa mengunjungi microsoft.com.
setelah selesai, anda bisa meng-instal servicepack-nya. untuk mengetahui bahwa servicepack sudah ter-instal dengan benar, anda bisa mengetahuinya dengan melihatnya di control panel>system and security>system. akan ada tambahan "Service Pack 1".

begitulah cara untuk memperbaiki error api-ms-crt-runtime-l1-1-0.dll. semoga bermanfa'at dan semoga anda berhasil menyembuhkan pc/laptop anda. sekian ddari admin, terimakasih.

No comments:
Write comments