Thursday, July 19, 2018

Cara Reset Printer Epson L120

 

Assalamualaikum....

Admin ucapkan terimakasih terlebih dahulu pada para pengunjung, karena ini adalah artikel yang pertama kali saya post.

Untuk artikel perdana siswamalang.blogspot.co.id, admin akan membahas tentang "Cara Reset Printer Epson L120". langsung saja, silahkan ikuti tutorial dibawah.

sekedar informasi, "Cara Reset Printer Epson L120" itu ada 2 cara, cara manual dan pakai aplikasi. yang admin posting sekarang, adalah "Cara Reset Printer Epson L120" dengan mengunakan aplikasi.

1. sebelum mulai "perang", silahkan download dulu aplikasinya dulu. (karena admin belum pengalaman, silahkan download aplikasinya di bang kuyhaa.me)

2. silahkan extact seperti biasanya, lalu jalankan AdjProg_l120.exe dengan cara double click. untuk selanjutnya, silahkan klik pada tab "Particular Adjusment Mode"


3. setelah memilih tab "Particular Adjusment Mode" anda akan dialihkan kepada jendela baru. pada jendela ini, silahkan klik tab "Waste Ink pad counter" lalu tekan tombol "OK" pada bagian bawah.
4. untuk selanjutnya, jendela untuk mereset printer akan ditampilkan. pada tahap berikutnya urutan untuk mereset printernya harus sesuai. untuk mereset printer dengan benar, silahkan ikuti tutor dibawah.

a. pertama-tama, silahkan centang kolom "ceklist" yang bertempat disebelah kiri tulisan "Main pad counter"

b. selanjutnya, klik tab "Check" dan silahkan tunggu sampai pengecekan selesai dilakukan. setelah pengecekan selesai pada kolom "Point" akan terisi dengan point maksimal printer yang anda gunakan.(biasanya antara 2000-2700 an)

c. setelah selesai dicek, silahkan centang kolom "ceklist" di atas lagi, jika sudah tercentang, silahkan langsung klik tab "Initialize" untuk me-reset printer anda.

d. setelah proses reset selesai, akan ada jendela pop-up yang muncul agar printer dimatikan. selanjutnya silahkan matikan printer anda.

* setelah printer benar2 mati, akan muncul pop-up mene agar printer di reboot/dihidupkan lagi. klik tombol finish untuk mengakhirinya. sekarang printer anda sudah dapat di gunakan kembali.

NB: sebelum mereset printer anda, pastikan laptop/pc yang digunakan untuk mereset sudah ter-install driver printernya. jika belum, silahkan download drivernya di situs resmi Epson(silahkan sesuaikan driver yang didownload dengan sistem operasi anda)


No comments:
Write comments